Kamis, 15 Mei 2014

REVIEW SONG : AKU BERTAHAN - RIO FEBRIAN

Diposting oleh Unknown di 12:29 PM

Hai.. hai.. jumpa lagi dengan saya ^^ Kali ini saya mau review lagu dalam negeri, yups dari mana lagi kalo bukan dari Indonesia. Sudah pada tau kan penyanyi solo Indonesia Rio Febrian? Masak ga tau sih.. biasanya doi itu suka bawain lagu yang genrenya melankolis mendayu-dayu gitu deh.. terus yang paling saya hafal dari Rio Febrian adalah potongan rambutnya yang tipis kayak mau wajib militer..hehehe. Tapi saya suka sama gayanya, dandanannya ga macem-macem, simpel tapi good looking ^^
Lagu yang paling sering saya dengerin dari Rio adalah Jenuh sama Aku Bertahan yang lagi saya review ini. Saya suka banget sama kedua lagu itu, maknanya dalem banget, ga sekedar lagu biasa menurut saya. Kalo yang Jenuh, dari judulnya saja sudah tau bahwa lagu itu menceritakan tentang perasaan bosan seorang pasangan kepada kekasihnya. Sangat kotras sekali dengan judul lagu yang satunya, Aku Bertahan. Oke untuk tau lebih detail tentang lagu ini saya akan mulai mereviewnya.
Saya sudah suka sama lagu ini dari jaman SMK taun 2009 waktu lagu ini keluar, dulu awalnya saya sekedar suka aja dengerinnya, soalnya musiknya ga rame sama easy listening. Cocok banget kalo di dengerin pas malam hari sambil tiduran, sekalian dibuat lullaby pasti nanti tidurnya nyenyak banget. Cobak deh ^^
Ngomong-ngomong, temen-temen sudah hafal belum lirik lagunya? Kalo belum ini saya sudah siapkan liriknya untuk sekalian dinyanyiin, jangan lupa sekalian puter lagunya loh yaa..^^

Aku Bertahan Lirik
Sedih…
Ku tahu kini perasaanmu…
kepadaku..
Sedih..
Saat kau tak yakin kepadaku..
akan cintaku..
Jalan Berliku takkan membuatku..
Menyerah akan cinta kita..
Tatap mataku dan kau akan tahu..
semuanya yang kurasakan..

Aku bertahan karna ku yakin cintaku kepadamu..
sesering kau coba tuk mematikan hatiku..
takkan terjadi karna ku tahu kau hanya untukku..
aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku sekeras kau coba tuk membunuh cintaku..
dan aku tahu kau hanya untukku…
Tatap mataku dan kau akan tahu Semuanya yang kurasakan….

Aku bertahan karna ku yakin cintaku kepadamu..
sesering kau coba tuk mematikan hatiku..
takkan terjadi karna ku tahu kau hanya untukku..

Aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku sekeras kau coba tuk membunuh cintaku..
dan aku tahu kau hanya untukku…

Aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku sekeras kau coba tuk membunuh cintaku..
dan aku tahu kau hanya untukku…

Sumber : http://lirikbaru.com/lirik-lagu-rio-febrian-aku-bertahan.htm

Gimana temen-temen? Sudah menyanyi kah? Asik ya lagunya? Hehehe Lagu ini memang lagu lama, tetapi saya masih menyukainya sampai sekarang, bagi saya lagu ini tak bisa membuat saya bosan padahal saya sering sekali memutarnya.
Saya mulai menyadari makna tersirat dari lagu ini baru akhir SMK, hah.. saya kemana aja selama ini? Ngakunya sudah suka dari taun 2009 tapi baru sadar artinya akhir SMK sekitar taun 2011...ckckck. ya maklum lah dulu jaman masih sekolah saya belum paham cinta, sebenarnya waktu akhir SMK pun saya masih belum paham soalnya masa-masa sekolah saya tidak pernah memikirkan dunia percintaan yang sudah dirasakan banyak anak ABG, saya dulu jaman sekolah lebih fokus belajar sama main. Main sama temen-temen yang punya prinsip kurang lebih sama lah kayak saya.
Dulu jaman sekolah juga saya bener-bener ga dibolehin pacaran sama orang tua dan kakak jadi ya karena saya ga mau jadi anak durhaka saya turutin saja larangan mereka, tapi kalo naksir-naksir gitu pasti lah.. saya ga ada bedanya sama anak ABG lain yang sudah mulai naksir lawan jenis.
Sejak saya mulai menyadari makna tersirat dari lagu ini saya jadi berpikir sedalam itukah perjuangan cinta? Kenapa sampai berlebihan seperti itu? Saya terus bertanya-tanya dalam hati, mungkin wajar saya seperti itu soalnya kan saya masih belum merasakan apa arti cinta jadi saya masih dibuat penasaran. Sampai pada waktu saya kuliah, saya baru mengenal apa itu cinta dan pada masa itulah saya pertama kalinya berpacaran..yeeaayy... hahaha.. kenapa saya jadi kaya anak kecil gini..ckck
Lagu ini masih terus mengalun di indra pendengaran saya ketika saya masih pacaran padahal harusnya lagu ini diputer ketika ada konflik percintaan, tapi yah.. namanya juga lagu ga penting ah gimana suasana aslinya, toh saya juga menikmati.
Sampai pada akhirnya kisah cinta saya berakhir, lagu ini pun tetap mengalun, lagu ini juga menjadi saksi bisu saya untuk pertama kalinya saya merasakan gimana rasanya patah hati gara-gara putus cinta.
Suatu malam saya merasa tertohok dengan lagu ini, kenapa lagu ini seolah-olah memukul saya. Saya baca lagi lirik lagunya dan saya cermati, hei.. saya baru menyadari ternyata saya masih mencintai kekasih saya itu karena saya masih suka terbayang-bayang sosok dia dan lagu ini pun mengungkapkan perasaan yang sama seperti yang saya rasakan. Bedanya apa yang seharusnya dilakukan oleh lagu ini tidak saya lakukan.
Di lirik mengungkapkan bahwa penyanyi (Rio) akan melakukan apapun untuk mempertahankan cintanya kepada sang kekasih agar tidak berpisah, karena dia yakin akan cintanya mangkanya dia tetap pada pendiriannya. Sedangkan saya? Saya hanya menatap getir cinta saya yang pergi tanpa ada usaha untuk mencoba membawa kembali.
Sebenarnya setiap kali saya mendengarkan lagu ini saya merasa termotivasi untuk memperjuangkan kembali cinta saya, tetapi saya bingung sendiri apa yang harus saya lakukan agar bisa mendapatkannya lagi. Jadilah saya hanya mendengarkan lagu ini tanpa ada usaha, ibarat ada sepeda motor tetapi tidak dikendarai, bukan karena tidak mau tetapi tidak mengerti cara mengendarai (ini saya banget)..hahaha
Sebenarnya benar apa kata Mario Teguh “cinta harus memiliki” akan tetapi saya yang tidak tau bagaimana cara memiliki kembal cinta saya, apa saya harus melakukan pendekatan kepada dia lagi? Aduh.. nanti saya dibilang genit dong sama dia, bukannya dia balik mencintai saya lagi justru dia malah ilfeel melihat saya :(.
Eh, kenapa saya jadi curhat masalah cinta saya, jadi keluar topik kan, padahal tadi niatnya mau review lagu. Duh.. habis lagu ini memang menceritakan kisah cinta banget sih, cinta yang telah pergi dan harus diperjuangkan kembali.
Pokoknya saya suka sama lagu ini, ini salah satu lagu favorit saya. Entah sampai kapan lagu ini akan mengalun indah ditelinga saya.
Inti dari lagu ini menurut saya “jika kita benar-benar yakin akan cinta kita, kita harus memperjuangkannya, walaupun cinta yang kita perjuangkan telah pergi meninggalkan kita. Kita harus bisa membuktikan kepada dia bahwa cinta kita adalah yang terbaik dan bawa dia kembali ke pelukan kita. Karena dia adalah milik kita, takdir kita. Perjuangkan cinta kita selagi kita bisa!”
Okee.. sekian review’an saya tentang lagu favorit saya yang lain Rio Febrian Aku Bertahan, yang justru malah berisi curhatan cinta saya ._. Tapi semoga menginspirasi teman-teman sekalian, saya pamit yaa..
See ya next time, guys ^^

0 komentar:

 

dahlia's world Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review